Jumat, 30 September 2011

CUSTOMER BEHAVIOUR


Guna meningkatkan penjualan, perusahaan harus memperhatikan perilaku pelanggan (customer behaviour), dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian. Hal inilah yang akan dibahasa dalam pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Bexcellent Consultant pada tanggal 25-27 Oktober 2011 yeng bertempat di Hotel Grand Palace***Yogyakarta.
Pelatihan Customer Behaviour akan disampaikan olehM. Imam Bintoro, S.E., MSFIN dengan pembahasan materi sebagai berikut:
  • Customer behaviour & strategi pemasaran
  • Dynamic segmentation & customer behaviour
  • Model  customer behaviour
  • Faktor-Faktor yang mempengaruhi customer behaviour dalam perspektif marketing mikro.
  • Proses keputusan untuk membeli dan tipe-tipe perilaku keputusan pembelian.
  • Positioning and marketing communication conducted by taking into account customer behaviour
  • Bisnis dan perilaku bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
Mobile    : 087 839 890 326
E-mail     : bxcellentconsultant@yahoo.com
Blog       : http://www.trainingku.blogspot.com
Website    : http://www.bexcellentjogja.com

Selasa, 27 September 2011

MANAJEMEN KEHUMASAN


Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.
Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.
Pada pelatihan Kehumasan ini akan disampaikan oleh Drs. Z. Bambang Darmadi, MM.dengan cakupan materi sebagai berikut:
1.    Peranan Humas dalam operasi perusahaan
2.    Manajemen dan kode etik Humas
3.    Menciptakan budaya perusahaan
4.    Manajemen Krisis perusahaan
5.    Perencanaan strategi Humas
6.    Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
7.    Membangun Opini Publik
•    Sifat dari opini public
•    Memahami karakter publik
8.    Protokoler
•    Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Humas
•    Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
•    Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol

Pelatihan Manajemen Kehumasan ini akan diselenggarakan selama 3 hari  yaitu pada tanggal 25-27 Oktober 2011 bertempat di Hotel Scarlet Dago-Bandung.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail     : bxcellentconsultant@yahoo.com
Blog    : http://www.trainingku.blogspot.com
Website    : http://www.bexcellentjogja.com

Kamis, 22 September 2011



MECHANICAL SEAL


Mechanical Seal adalah komponen yang digunakan menyekat antara dua fluida kerja (zat cair dan gas) sehingga tidak terjadi kebocoran fluida kerja yang melewati sebuah poros.
Kemampuan penyekatan (sealing performance) serta umur seal sangat bergantung kepada pemilihan material dan konstruksi serta instalasi mechanical seal dalam mesin/ pabrik. Prosedur Inspeksi dan perawatannya akan meminimalkan kegagalan komponen serta menurunkan biaya operasional dan perawatan selanjutnya.
Dalam Pelatihan ini peserta akan diberikan materi secara detail mechanical seal yang biasa digunakan dalam industri (mesin dan pabrik) dan diberikan wawasan bagaimana merawat dan inspeksi mechanical seal serta secara tepat dan optimal.
Pada pelatihan Mechanical Seal ini akan dibawakan oleh Ir. Teguh Pudji Purwanto, MT dengan cakupan materi sebagai berikut:
•    Introduction
•    Gland Packing dan Mechanical Seal
•    Jenis-Jenis Mechanical Seal
•    Prosedur Pemilihan Mechanical Seal
•    Pemilihan Materi untuk  Mechanical Seal
•    Peralatan Tambahan Pendukung Mechanical Seal
•    Sistem Perpipaan Seal
•    Troubleshooting Mechanical Seal
•    Perbaikan (repairing) Mechanical Seal
•    Inspeksi Mechanical Seal
•    Mechanical Seal Datasheet
•    Studi Kasus dan Diskusi
Pelatihan Mecahanical Seal ini akan diselenggarakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 24-27 Oktober 2011 bertempat di Hotel Grand Palace*** Yogyakarta.
Pelatihan Mecanical Seal ini ditujukan bagi mereka Staf Mekanik dan staf maintenance yang mempunyai tanggunjawab terhadap inspeksi dan perawatan mesin.

Untuk informasi lebihlanjut dapat menghubungi kami
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail     : bxcellentconsultant@yahoo.com
Blog    : http://www.trainingku.blogspot.com
Website    : http://www.bexcellentjogja.com    

Rabu, 21 September 2011

PENGETAHUAN PERPAJAKAN DI INDONESIA


Bexcellent Consultant akan mengadakan pelatihan di Bandung tepatnya di Hotel Scarlet Dago dengan tema Pelatihan "Pengetahuan Perpajakan di Indonesia". Pelatihan ini akan diselenggarakan selama 2 Hari yaitu pada tanggal 25-26 Oktober 2011.
Pelatihan Pengetahuan Perpajakan di Indonesia ini diharapkan memberikan kerangka acuan dalam memahami, mengikuti perubahan dan perkembangan serta aplikasi aspek-aspek fundamental perpajakan yang menyangkut: pengertian dan penggolongan, pengukuran dan prosedur pembayaran pajak terutang, pengakuan atau pencatatan dan penggolongan dokumen serta pelaporan berbagai macam pajak baik pusat maupun daerah menurut undang-undang dan peraturan pajak yang berlaku saat ini, serta dampaknya terhadap laporan keuangan perusahaan. Melalui pemahaman yang benar peserta diharapkan dapat mengaplikasikan berbagai peraturan pajak dalam melakukan perencanaan pajak perusahaan ke depan. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mengikuti pelatihan Tax Planning.
Pelatihan Perpajakan ini akan disampaikan oleh Alex Murtin, SE., M.Si.,Akt dengan cakupan materi sebagai berikut:
1.    Pengantar Pengetahuan Pajak Di Indonesia
Perkembangan terakhir peraturan perpajakan di Indonesia
Perkembangan terakhir pajak penghasilan
Perkembangan terakhir pajak pertambahan nilai & barang mewah (PPN)
Perkembangan terakhir ketentuan umum perpajakan
Managemen pajak pengantar
2. Ketentuan Umum Dan Tata Cara Perpajakan di Indoneia
Nomor pokok wajib pajak
Pengiian SPT tahunan & masa
Pemeriksaan pajak : strategi & cara mengatasi pemeriksa         pajak
Penyidikan pajak
Strategi umum  dalam tata cara perpajakan
3. Pajak Penghasilan
Cara menghitung pajak
Strategi meminimasi beban pajak
Teknik pengisian SPT
Teknik rekonsiliasi fiskal
Strategi PPH pasal 21 & 26
Strategi PPH pasal 22
Strategi PPH pasal 23
Strategi PPH pasal 24
Strategi PPH pasal 25
Strategi perencanaan pajak
Studi kasus
4. Pajak Pertambahan Nilai Barang Dan Jasa Serta Barang Mewah (PPN)
Mekanisme pembayaran PPN
Faktur pajak dan notaretur
Dasar pengenaan pajak PPN
Pedoman pengkreditan pajak masukan
Studi kasus pengisian SPT PPN
PPN atas ekspor & impor
PPN terhadap kegiatan penyerahan BKP & JKP tertentu
Restitusi pajak PPN
Studi kasus pengisian SPT masa PPN
5. Pajak Daerah
Jenis-jenis pajak daerah
Studi  kasus
6. Pengantar Perencanaan Pajak Perusahaan
Strategi pemilihan bentuk usaha
Strategi pemilihan metode akuntansi
Strategi leasing atau beli
Perencanaa pajak berdasarkan peraturan perpajakan yang berlaku
Studi kasus

Bagi yang berminat dapat menghubungi kami
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail     : bxcellentconsultant@yahoo.com
Blog    : http://www.trainingku.blogspot.com
Website    : http://www.bexcellentjogja.com

Minggu, 11 September 2011

VIBRATION ANALYSIS AND TRIBOLOGY


Bexcellent Consultant akan menyelenggarakan pelatihan dengan tema " Vibration Analysis & Tribology" pada tanggal 19-22 September 2011 yang bertempat di Wisma MM UGM Yogyakarta.
Pada pelatihan vibration analysis & tribology ini akan di sampaikan oleh Ir. Teguh Puji, MT ( Pakar dan Praktisi di bidang Maintenance khususnya Predictive Maintenance) dengan cakupan materi sebagai berikut:
•    Introduction to Vibration Analysis
•    Frequency Analysis and the Fast Fourier Transform
•    Vibration Transducers
•    Vibration on Rolling Element Bearings
•    Karakteristik Getaran Kerusakan Mesin
•    Introduction to tribology and its historical background.
•    Factors influencing Tribological phenomena.
•    Engineering surfaces
•    Surface measurement techniques.
•    Various laws and theory of friction.
•    Friction measurement techniques.
•    Wear and wear types.
•    Wear in various mechanical components, wear controlling techniques.
•    Introduction to lubrication
Pelatihan vibration analysis & tribology ini ditujukan bagi mereka Supervisors, Team Leaders dan Professionals in Maintenance, Engineering and Production.
Bagi yang berminat dapat menghubungi kami
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone     : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail     : fajarianto15@yahoo.com
                bxcellentconsultant@yahoo.com
Blog    : http://www.trainingku.blogspot.com/
Website    : http://www.bexcellentjogja.com/

Rabu, 07 September 2011

CUSTOMER SATISFACTION


Bexcellent Consultant akan menyelenggarakan pelatihan dengan Tema " Customer Satisfaction" pada tanggal 27-29 September 2011 bertempat di Hotel Grand Palace *** Yogyakarta, pelatihan ini diperuntukkan bagi
Customer Service, Quality Assurance, Marketing, Production, serta pihak-pihak lain yang bertanggung jawab terhadap kepuasan pelanggan.
Pelatihan Customer Satisfaction ini akan disampaikan oleh Drs. Z. Bambang Darmadi dengan cakupan Materi sebagai berikut:
Hari 1 :

  • Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  • Pengukuran Kepuasan Pelanggan : Keperluan dan Sasaran, serta kaitannya dengan implementasi ISO 9001:2000
  • Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaksinya

Hari 2 :

  • Dimensi Kepuasan Produk dan Pelayanan
  • Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
  • 7 Sampling: Tipe dan Ukurannya

Hari 3 :

  • Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
  • Strategi Improvement dan Action PlanMetoda Pelatihan Konsep, Contoh, Latihan dan Simulasi Komputer, Evaluasi dan Rencana Implementasi
Bagi Rekan-rekan yang berminat dapat menghubungi kami di
   PT Bexcellent Consultant

   Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta

Phone        : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137

Mobile        : 087 839 890 326

E-mail        : fajarianto15@yahoo.com

                  bxcellentconsultant@yahoo.com

Website      : http://www.bexcellentjogja.com/                    
CP. Fajar (087 839 890 326)

  



ANALYSIS INVESTASI DAN PORTOFOLIO


PT. Bexcellent Mitra Cemerlang akan menyelenggarakan Pelatihan dengan tema " Analysis Investasi Portofolio" pada tanggal 12-14 September 2011 bertempat di Wisma MM UGM Yogyakarta
Dalam training ini akan membahas tentang menajemen portofolio khususnya yang berkaitan dengan investasi pada financial assets. Disamping itu training ini juga lebih difokuskan kepada bagaimana mengembangkan dan menelaah teori-teori investasi modern. Penekanan yang dilakukan adalah bagaimana mengaplikasikan teori-teori tersebut kedalam manajemen portofolio investasi. Sehingga setelah mengikuti training ini peserta diharapkan dapat memahami dan menggunakan konsep dan teknik analisis investasi khususnya investasi pada financial assets.
Pada pelatihan Analysis Investasi & Portofolio ini akan disampaikan oleh Drs. Muslim Miswanto, M.Si. dengan cakupan materi sebagai berikut:
·         Konsumsi, Investasi dan Peranan Pasar Modal
·         Tipe-tipe investasi pasar modal
·         Pasar Modal Sekunder
·         Pasar Modal Indonesia
·         Saham
a.    Saham Preferen
b.    Saham Biasa
c.     Saham Treasuri
a.    Nilai Saham
b.    Return dan Risiko Aktiva Tunggal
a.    Pengukuran return realisasi
b.    Return Ekspektasi
c.     Risiko
d.    Properti return ekspektasi
e.    Hubungan antara return ekspektasi dengan resiko
a.    Return dan Risiko Portofolio
a.    Return portofolio
b.    Risiko portofolio
c.     Risiko total
d.    Diversifikasi
a.    Pemilihan Portofolio
a.    Portofolio berdasarkan preferensi investor
b.    Portofolio optimal berdasarkan model markov
c.     Portofolio optimal berdasarkan model indeks tunggal
d.    Portofolio optimal dengan adanya simpanan dan pinjaman bebas risiko
a.    Model Indeks Tunggal
b.    BETA
c.     BETA disesuaikan dan beta untuk pasar modal berkembang
d.    CAPM
e.    Efisiensi pasar
f.     Pengujian Efisiensi pasar
g.    Model perhitungan return tidak normal
Pelatihan Analysis Investasi & Portofolio ini diperuntukkan bagi mereka Manajemen perusahaan, Staff Bagian Riset & Development, Bagian keuangan serta siapa saja yang ingin lebih mendalami tentang analisis investasi.

Bagi yang berminat dapat menghubungi kami
  PT Bexcellent Consultant
  Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone           : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail           : bxcellentconsultant@yahoo.com
CP                : Fajar (087 839 890 326)
  Website        : http://www.bexcellentjogja.com/