Kamis, 24 November 2011

MANAJEMEN KEHUMASAN


Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.
Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan. Humas atau yang lebih dikenal sebagai PR (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.
Materi kursus dalam Pelatihan Manajemen Kehumasan diataranya:
1. Peranan Humas dalam operasi perusahaan
2. Manajemen dan kode etik Humas
3. Menciptakan budaya perusahaan
4. Manajemen Krisis perusahaan
5. Perencanaan strategi Humas
6. Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
7. Membangun Opini Publik
Sifat dari opini public
Memahami karakter publik
8. Protokoler
Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Humas
Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol

Participant Pelatihan Manajemen Kehumasan
Manajer, Supervisor bagian Humas serta Public Relation

Instruktur Pelatihan Manajemen Kehumasan
Dra. MC. Maryati, MM.

Bila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan Manajemen Kehumasan dapat menghubungi:
Bexcellent Consultant
Jl. Parangtritis Km 6,5 (Komplek Kampus ISI) Sewon, Bantul, Yogyakarta
Phone : 0274—7855441          Fax. : 0274—414137
E-mail : bxcellentconsultant@yahoo.com
Website : www.bexcellentjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar